emeng_bali

Ikon

Just another WordPress.com weblog

mobil dengan bahan bakar lemak manusia


Bahan bakar alternatif yang ditawarkan dr Alan bittner, ahli bedah kondang dari Beverly Hills, AS, ini bisa jadi kabar gembira untuk si gemuk yang peduli nasib bumi. Pasalnya, lemak berlebih di tubuh ternyata dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan kendaraan bermotor. Dengan demikian, lemak tubuh yang dibuang lewat operasi, tak jadi sampah sia-sia.

Bittner menyebut bahan bakar lemak manusia sebagai lipodiesel. Menurut pendiri Beverly Hills Liposculpture itu, energi alternatif tersebut dapat membantu menyelamatkan planet ini.

Belum diketahui bagaimana teknis Bittner mengubah lemak manusia menjadi bahan bakar. Yang terang, dokter kreatif tersebut mengklaim bahwa selama ini dia telah mengoperasi 7.000 pasien. Dan dia mengaku bahwa pasien-pasiennya ikut bersemangat dan sangat bahagia atas kampanye energi alternatifnya yang sungguh di luar dugaan itu.

”Sebagian besar pasien saya memang meminta agar lemaknya digunakan sebagai bahan bakar, dan saya pun (menjadi) memiliki lemak yang banyaknya lebih dari yang bisa saya gunakan,” ujarnya. Bisa dibilang, tindakan tersebut merupakan bentuk nyata dari tindakan ramah lingkungan yang sangat luar biasa.

Seperti dilansir Forbes, dari satu galon lemak bisa diubah menjadi satu galon bahan bakar. Selain itu, jumlah bahan bakar lemak yang diperlukan untuk menempuh suatu jarak tertentu sama dengan jumlah bahan bakar regular digunakan.

Forbes juga melaporkan bahwa Bittner baru menguji coba lipodiesel tersebut untuk dua kendaraan. Yakni Ford Explorer miliknya dan kendaraan milik kekasihnya, Lincoln Navigator.

Betapapun, setiap hal baru selalu memunculkan pro dan kontra. Hambatan yang harus dihadapi Bittner adalah masalah legalitas. Pasalnya, penggunaan sampah medis berupa lemak manusia tadi menjadi bahan bakar kendaraan masih menjadi hal yang ilegal di negara adidaya tersebut.

Selain itu, beberapa pasiennya ada yang tidak terima dengan tindakan sang dokter. Bahkan, dia dilaporkan sampai harus ”mengungsi” ke Amerika Selatan, setelah sejumlah pasiennya melayangkan gugatan.

Terlepas dari gugatan tersebut, cara mudah bagi Anda yang ingin ikut aktif menghemat energi di bumi adalah dengan menjadi pasien Bittner. Utamanya, bagi Anda yang mempunyai kelebihan lemak di beberapa bagian tubuh dan ingin membuangnya tanpa sia-sia
4 Juli 2010

Mercedes Benz terus melakukan pengembangan dalam teknologi mesin efisien bahan bakar dan ramah lingkungan. Dalam 7 tahun ke depan, Mercedes bercita-cita, pemilik mobil baru Mercedes akan jarang ke stasiun pengsian bahan bakar.

Tak heran apabila para ahli Mercedes bekerja keras mengembangkan mesin-mesin masa depan yang tak mudah aus bahan bakar. Terlebih lagi citra sebagai mobil boros, menempel erat pada mobil premium.

Seperti dilaporkan The Sun Inggris, Rabu (25/6/2008), perusahaan telah mengeluarkan dana sebesar Rp36,6 miliar untuk penelitian. Jumlah tersebut akan ditingkatkan sebesar Rp128,1 miliar dalam 7 tahun ke depan. Targetnya sederhana, bagaimana mobil-mobil Mercedes meminum sedikit mungkin bahan bakar.

Selain penggunaan teknologi diesel terbaru, Mercedes kian agresif menambah model-model kendaraan hybrid, berbahan bakar gas. Ke depan Mercedes berambisi memproduksi mobil yang digerakkan sepenuhnya dengan tenaga listrik.

Tak hanya itu, teknologi pendukung juga menjadi salah satu senjata dalam peningkatan efisiensi. Seperti model A- dan B-Class yang akan dilengkapi dengan fitur Star/Stop sebagai standar mulai Oktober 2008 mendatang. Mesin akan berhenti secara otomatis jika mobil berhenti kemudian akan menyala kembali secara otomatis jika kaki pengemudi diangkat dari pedal gas. Untuk penggunaan dalam kota, fitur ini dapat meningkatkan efisiensi hingga 9 persen.

Penggunaan teknologi Blue Efficiency pada model A-Class 160 dan C-Class juga akan memperkuat kesan hemat. Paling lambat akhir tahun ini, model-model tersebut sudah dipasangkan Blue Efficiency yang mampu menghemat bahan bakar hingga 12 persen.

Sebelum versi listriknya beredar pada 2010, Mercedes juga telah mengumumkan brand Smart dengan menggunakan mesin diesel yang mulai dipasarkan 2009 mendatang. Smart diesel (Cdi) akan menjadi mobil produksi paling “hijau” di Inggris dengan hanya membuang 88 gr/km emisi karbondioksida.

Penggunaan mesin Diesotto juga merupakan bagian dari skenario Mercedes menambah tingkat efisiensi produk-produknya. Mesin yang pertama kali diluncurkan pada Frankfurt Motor Show tahun lalu ini, kini dipasang pada model konsep mobil masa depan F700.

Selain mesin super hemat tersebut, jajaran keluarga F-Class juga mendapat kehormatan dengan penggunaan teknologi Hygenius bermesin hydrogen pada model F600-nya. Menurut informasi, mesin ini juga akan diwariskan pada model B-Class dalam beberapa bulan ke depan.

Ilmuwan Mercedes, Herbert Kohler meyakini bahwa para konsumen secara berangsur akan mengganti mobil-mobil mereka dengan mobil semi listrik seperti hybrid, apalagi di lingkungan perkotaan. Ini sebagai bentuk mengurangi ketergantungan dengan bahan bakar fosil.
29 April 2010

Dalam bidang audio, khususnya audio mobil atau audio cars, amplifier biasa dikenal juga dengan sebutan power sound cars. Penggunaan amplifier dalam sistem audio mobil bertujuan untuk dapat menguatkan signal suara sound audio yang berasal dari main source atau head unit yang kemudian akan dialirkan ke speaker audio sound. Jadi amplifier bertugas menerima sinyal suara audio sound dari source dan mengolahnya agar sinyal suara audio car memiliki tenaga yang lebih besar dan kuat sehingga speaker sound mobil mampu mengeluarkan suara yang maksimal karena mendapatkan asupan tenaga yang dibutuhkannya dalam mengeluarkan gelombang suara audio sound.

Amplifier untuk penggunaan audio car, secara umum dikenal dengan jenis multi channel dan monoblock audio sound. Amplifier multi channel umumnya digunakan untuk menguatkan keluaran (output) sinyal car audio dalam bentuk arus listrik ke speaker sound car (Tweeter, Midrange, Midbass ataupun speaker Coaxial), sedangkan untuk yang jenis car sound monoblock, biasa digunakan khusus untuk menguatkan sinyal cars sound yang akan dialirkan ke Subwoofer yang sangat membutuhkan daya yang besar.

Sedangkan secara khususnya, amplifier sound mobil dikenal juga dengan beberapa jenis amplifier, yaitu jenis kelas sound audio A, B, AB, D, Hybrid, Tube (Tabung), sound mobil murah dan masing-masing jenis memiliki karakter, daya output yang berbeda-beda, yaitu :

Class A : Memiliki car sound kualitas yang paling baik untuk menghasilkan kualitas suara. Harga untuk cars sound jenis ini umumnya dibanderol dengan harga yang sangat mahal, akan tetapi itupun tergantung dari merk-nya dan ada juga sound murahnya.

Class B : Tidak cepat panas dan tidak boros tenaga, menghasilkan suara car audio yang cukup baik.

Class AB : Adalah sound car yang paling banyak digunakan oleh pemain cars audio, dapat lebih efisien dan fleksibel untuk digunakan dalam sound cars system dan memiliki kualitas lebih baik dari kelas B.

Class D : Jenis audio cars ini paling banyak dipakai untuk men-drive subwoofer dan digunakan untuk konsep SPL (Sound Pressure Level) karena amplifier cars audio class D memiliki daya (Watt) yang besar dan mampu dibebani hingga dibawah 1 Ohm, sehingga mampu menghasilkan suara bass yang lebih dynamic dan biasanya jenis class D itu adalah monoblock amplifier.

Hybrid : Jenis amplifier ini adalah sound mobil murah yang komponennya elektroniknya menggunakan transistor dan juga tube (tabung), namun tetap dapat dimiliki dengan harga audio murah yang masih terjangkau. Biasanya amplifier jenis Hybrid memiliki harga ± 4 juta-an *(tergantung merk)

Dengan adanya perbedaan kualitas, karakter dan komponen dari tiap jenis amplifier audio mobil murah, membuktikan bahwa kualitas amplifier juga dapat menentukan karakter serta kualitas suara yang dihasilkan dalam sebuah sistem audio mobil murah. Untuk itu sebelum membeli amplifier harus banyak yang dipertimbangkan agar tidak salah pilih, berikut beberapa tips memilih amplifier sound murah :

1. Pilih amplifier dengan nilai RMS (watt) yang besar dan THD-nya yang kecil.
2. Desain dan kualitas bahan juga tetap harus diperhatikan.
3. Sesuaikan daya / RMS amplifier dengan kebutuhan speaker yang akan digunakan.

Terakhir menutup wawancara dengan SO, Johny memberikan informasi bahwa jangan membiarkan sebuah amplifier audio murah tidak terpakai dalam jangka waktu yang cukup lama, karena dapat menyebabkan komponen elektroniknya rusak.
06 April 2010

Pasang velg mobil di penjual velg berdiameter besar dengan dinding ban super tipis memang keren dan jadi tren. Modifikasi belum kelar kalau velg racing dari penjual pelek belum ditukar. Semakin tipis dinding ban, semakin besar pelek racing dari penjual velg mobil, makin tinggi gengsinya.

Tren pelek racing mobil dari penjual pelek mobil ini mulai berangkat dari ajang balap yang dengan cepat menular ke ruang-ruang modifikasi. Di sirkuit, velg mobil besar dari penjual pelek racing dengan dinding ban tipis (profile rendah) dan tapak lebar sangat menguntungkan pembalap karena mobil jadi lebih lincah dan responsif ditikungan.

Selain itu diameter ban nyaris tidak berubah, jadi tidak perlu menyesuaikan lagi speedometer dan odometer. Velg racing besar dari penjual velg racing juga tampil tampil sportif dan jantan. Tak dipungkiri, faktor inilah pendorong utama maraknya tren velg racing mobil dari penjual velg ini dimasyarakat.

Mengganti pelek racing bawaan pabrik dari penjual pelek (OE/original equipment) dengan yang berdiameter lebih besar dikenal sebagai plus-sizing. Dalam khasanah istilah ini lalu dikenal plus-one, artinya menambah diameter velg racing mobil di penjual velg mobil 1 inch dari OE. Contoh dari dari 15 inch jadi 16 inch. Demikian pula plus-two, menambah dua inch, dari 15 inch ke 17 inch, dan seterusnya.

Ternyata menurut pengujian Consumer Report, lembaga perlindungan konsumen di USA, plus-one terbukti menghasilkan keuntungan terbesar dari sisi peforma. Plus-two dan seterusnya hanya memberi tambahan daya cengkram sedikit sementara kenyamanan mengemudi, hydroplaning resistance, dan traksi anjlok. Harga yang harus dibayar juga lebih mahal. Jadi semakin besar tidak selalu semakin menguntungkan. Plus-sizing juga tidak direkomendasikan untuk SUV kecuali memang option dari pabriknya.

Karena itu, kalau sudah puas dengan handling dan kenyaman berkendara mobil anda, lembaga itu menyarankan untuk melupakan plus-sizing. Setia saja dengan OE. Kalau sudah tahu resikonya, dan tetap ‘emoh’ dengan ban OE, tiba saatnya untuk mengunjungi toko ban/modifikator. Mereka akan menawarkan pelek racing mobil dari penjual pelek mobil dan ban yang cocok berdasarkan ban OE. Sebagai patokan, penambahan diameter peleg 1 inch di penjual pelek racing, di padukan dengan menurunkan tebal dinding ban antara 5 – 10 persen dan penambahan lebar tapak ban 10 milimeter. Pastikan pula speed rating dan load rating ban baru harus lebih tinggi dari ban asli. Perlu diketahui, plus sizing selalu merubah overal diameter ban. Sulit agar sama persis dengan OE. Hal ini akan mempengaruhi banyak hal termasuk speedometer.

Periksa juga peleg yang di incar di penjual velg racing. Kebanyakan peleg ini dibuat dari aluminium atau campuran aluminium dan baja. Masalahnya kualitasnya sangat bervariasi dari yang nyaris sempurna hingga segetas tempayan. Untuk memeriksa, mulai dengan bertanya bagaimana peleg itu dibuat. Peleg tempa (forged wheel) paling kuat dan termahal. Pressure cast wheel juga cukup, selain lebih kuat juga lebih ringan dari peleg cetak (cast wheel). Peleg terakhir ini dibuat dengan mengalirkan cairan logam ke cetakan.
05 April 2010

Honda Jazz New berhasil meraih pangsa pasar hatchback di Indonesia sebesar 56 persen hingga Maret 2009. Angka ini meningkat sebesar 36 persen, dari 1.106 unit menjadi 1.505 unit.

Dengan pencapaian ini bisa disebut, Honda Jazz 2009 merupakan hatchback yang fenomenal dibandingkan Toyota yaris dan Daihatsu Sirion.

Selain Honda Jazz, Honda CR-V juga berhasil meraih penjualan tertinggi di kelasnya. Dengan penjualan sebesar 751 unit pada bulan Maret, Honda CR-V menjadi yang teratas di kelas SUV dengan pangsa pasar mencapai 44 persen. Secara total, Honda CR-V telah mencatat angka penjualan sebanyak 2.274 unit sepanjang 2009.

Angka penjualan Honda Jazz yang cukup baik juga diraih melalui segmen sedan. Secara total, produk sedan Honda meraih angka penjualan tertinggi dari semua merek, yaitu sebesar 1.040 unit dari Januari hingga Maret 2009 dengan pangsa pasar sebesar 29.9 persen di segmen sedan.

Sementara pada bulan Maret sendiri, Honda berhasil menjual sebanyak 341 unit produk sedannya. Penjualan sedan Honda terutama didukung oleh All New Honda City yang mencatat penjualan tertinggi yaitu sebanyak 157 unit. Hingga bulan ketiga di tahun ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 600 unit di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 30 persen di kelas mini sedan.

Honda New Civic, sepanjang tahun ini telah terjual sebanyak 267 unit dan secara mengejutkan berhasil meraih pangsa pasar yang sangat tinggi di kelas medium sedan yaitu mencapai 70 persen. Pada Maret 2009 sendiri, penjualan New Honda Civic tercatat sebanyak 116 unit. Lihat Honda Jazz New dan Honda Jazz 2009.

Sedan Honda lainnya yaitu Honda Accord terjual sebanyak 68 unit, lebih besar dari penjualan bulan sebelumnya yaitu 66 unit. Dengan demikian, sedan premium dari Honda ini telah terjual sebanyak 173 unit sepanjang tahun ini. Klik Jual Honda Jazz dan All Honda Jazz.

“Penjualan pada kuartal pertama 2009 ini tidak seburuk yang diperkirakan sebelumnya. Kami percaya seiring dengan kepercayaan konsumen, penjualan Honda di bulan-bulan mendatang akan menunjukkan tren yang semakin baik.” ujar Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, dalam siaran persnya.
04 April 2010

Porsche Ambil Alih VW

FRANKFURT, — Produsen mobil mewah Jerman, Porsche, akhirnya resmi menambah saham di Volkswagen. Porsche aktif membeli saham VW, perusahaan mobil terbesar Eropa. Kini, Porsche telah memiliki lebih dari 50,76 persen saham VW, bertambah dari jumlah kepemilikan sebelumnya yang sebanyak 42,6 persen. Porsche mengeluarkan pernyataan itu pada Senin malam (5/1) waktu Jerman.

Sebagai salah satu konsekuensinya, Porsche harus membeli saham produsen truk asal Swedia, Scania. Ini adalah perintah hukum Swedia. Sebab, VW merupakan pemegang saham dominan di perusahaan itu. Namun, Porsche menyatakan akan menawar dengan harga rendah karena merasa tak punya kepentingan strategis terhadap Scania.

Catatan saja, tahun lalu, Porsche sebenarnya sudah berniat mengakuisisi lebih dari 50 persen saham VW. Namun, Porsche menundanya setelah harga saham jatuh akibat spekulasi pasar. Setelah akuisisi ini, Porsche berniat memborong lagi saham VW sampai punya 75 persen. (Rika Theo)
22 Maret 2010

Hari ini PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda Civic baru. Dengan perubahan pada desain eksterior dan interior, New Honda Civic ditawarkan dengan harga mulai dari Rp324 juta.

New Honda Civic 2009 yang mulai beredar hari ini memiliki perbedaan pada desain grill, lampu depan, dan interiornya. Lebih sporti dan elegan. Klik Civic Jakarta and All Honda Civic

Tak hanya itu, sistem keamanan mengemudi Honda Civic 2009 seperti airbag, rem ABS dan EBD juga telah disematkan pada Civic Sedan ini. Akibatnya, kestabilan dan keamanan mengemudi makin maksimal.

New Honda Civic Sedan dipasarkan dengan harga Rp324 juta untuk tipe 1.8 liter transmisi manual, Rp373 juta untuk tipe 1.8 liter transmisi otomatis dan Rp. 390 juta untuk tipe 2.0 liter transmisi otomatis. Lihat Honda Civic Cheap dan Honda Civic Jakarta(ton)
12 Maret 2010

Benedictus Evan, pemuda asal Jakarta yang kini mengenyam pendidikan negeri Paman Sam, tepatnya di Seattle. Ketertarikannya pada mobil convertible menjatuhkan pilihannya pada mobil asal Bavaria ini. “SLK itu mobilnya kecil, enak dibawa kemana-mana, retractable roof dan juga masih jarang yang modif di sini,” buka Evan pada pembicaraan melalui MSN messenger. Kebetulan ketika menginjakkan kaki pertama kali di Seattle pada 2007, ada anak Indonesia yang mau lepas mobil berkelir silver ini. “Langsung deh dinego,” tambah Evan. Awalnya stock, namun dasar anak Indo, velg ada menu utama. Dan lagi rasanya belum ganti velg kalau belum nyobain ukuran 20 inci. Tapi kenapa harus 20 inci, Bro? Setelah join salah satu forum Mercedes, Evan melihat salah satu SLK berkode R171 ini yang menggunakan 20 inci, “Di Aussie ada yang pake 20, dan jatuhnya nampol banget,’’ cuap Evan. Kemudian ia mendapatkan velg keluaran iForged ring 20 dari salah satu temannya, finishing-nya cocok dengan yang ia mau, bibir krom plus disk matt black. Namun ternyata banyak masalah yang timbul setelah instalasi. Usut punya usut ternyata spek awal velg tersebut adalah milik Audi A4, jadi offset-nya tidak pas, akibatnya sering mentok fender dan tidak compatible dengan penggunaan coilover. Akibat banyak nilai minusnya inilah, Evan akhirnya harus melawan egonya. Research melalui forum pun diulangi, sampai akhirnya ketemu desain palang lima milik DPE dengan finishing serupa iForged. Tapi kali ini dengan ukuran 19. Melalui Darwin dari bengkel Sonic MS, order DPE pun dilakoni dengan requirement fender pas bibir velg dan juga big brake kit clearance agar kaliper Brembo tidak mentok. Awalnya pada ring 20, ia harus mengaplikasi spacer 10 mm untuk mengakomodir kaliper Brembo. Menurutnya dengan lebar 8,5 dan 10 inci, velg ring 19 inci terlihat lebih gambot, dan jauh lebih proporsional dibanding ring 20 inci. Hasilnya, kini mobil lebih mudah dikendarai, “Enggak ada tuh cerita mentok fender lagi,” sahut Evan. Yup, semua itu berkat ukuran velg DPE yang memang telah disesuaikan dengan spek kaki-kaki SLK. So, it shouldn’t be a problem to fit in.
04 Maret 2010

Bagi para pecinta mobil militer Amrik khususnya tipe Humvee atau HMMWV (High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle), tentu sangat sulit untuk mendapatkannya, karena memang tidak diperjual belikan secara umum. Kalaupun ada, hanya 200 unit saja di Amerika yang telah menjadi milik warga sipil, itupun akibat kesalahan administrasi tentara Amerika. Walaupun ada versi civilian (sipil) yang kita kenal sebagai Hummer H1, namun pamor Humvee lebih tinggi karena ‘prestasi’ yang ditorehkannya dalam berbagai peperangan, termasuk perang Irak. Tapi hal tersebut tak mengurungkan niat Tanto, pria pengusaha jasa trading yang maniak Humvee. Lewat bisnis trading yang membuatnya mesti pulang-pergi Amerika-Indonesia, doi berhasil memboyong satu persatu komponen Humvee yang ia dapatkan di Amerika, “Sumbernya banyak, selain dari eBay, mesti rajin main ke junkyard khusus Humvee,” kekeh pria yang berkantor di salah satu gedung ternama di protokol Jakarta ini. Sampai akhirnya Tanto mampu membuat beberapa Humvee jadi-jadian dengan sedetail mungkin dan, “Ini hasil karya saya yang terbaru, komponennya 90% asli diboyong satu persatu,” katanya yang memerlukan waktu sekitar 3 tahun menjadikannya seperti ini. Mulai dari pintu, sasis, sektor kaki-kaki, rem, velg, mesin, aksesori interior dan eksterior semua asli, hanya bodi bagian bawah, atap dan kap mesin saja yang dirancang custom. Dengan tingkat pengerjaan yang presisi ditambah komponen asli dan skema ukuran yang lengkap, agak sulit untuk membedakan rakitan tangan-tangan terampil ahli ketok dan bengkel di Jakarta dan Yogyakarta dengan versi sebenarnya. Rangkaian bodi yang dirancang di ahli ketok di Yogyakarta punya sistem knock down atau dengan mudah dibongkar pasang dengan menggunakan rivet atau sistem keling, mirip sekali dengan Humvee aslinya. Soal sasisnya, dibuat dari bahan baja tipe steel box frame yang enteng dan kuat ditunjang dengan lima buah crossmember tipe heavy duty. Apa lagi yang unik diboyong langsung dari Amrik, atau pekerjaan detail apa saja yang mesti dilakukan sepresisi mungkin untuk mendapatkan sosok SUV militer Amrik yang sangar ini, pantengin terus deh tulisan-tulisan di bawah ini.

Filed under: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Metal Video Free Download, Death Metal Video, Black Metal Video, Heavy Metal, A-Z - VileMetalVids.com //]]>-->

var gaJsHost = (("https:" == document.location.protocol) ? "https://ssl." : "http://www."); document.write(unescape("%3Cscript src='" + gaJsHost + "google-analytics.com/ga.js' type='text/javascript'%3E%3C/script%3E")); var pageTracker = _gat._getTracker("UA-3302257-1"); pageTracker._initData(); pageTracker._trackPageview();
Liputan 6 - Aktual Tajam dan Terpercaya
<!--// -->
<!--// -->

Kontak Kami

Email : redaksi@sctv.co.id atau liputan6@sctv.co.id     Faximile : 021 - 7278 2055,
Telepon : 021 - 2793 5555 Ekstensi 1211 - 1216,
SMS : ketik komentar <spasi> Komentar Anda, Kirim ke 7266
lain-lain : kirim komentar di http://blog.liputan6.com, kirim surat pembaca di http://www.liputan6.com
KOMPAS.com
Minggu, 20 Februari 2011
Selamat Datang   |      |  
<!-- -->
Afrika Barat
Sementara, di Koumassi dekat Abidjan, pasukan pro-Gbagbo juga menembakkan gas air mata kepada para...

KOMPAScom

KompasBola

KompasOtomotif

KompasEntertainment

KompasTekno

Saham & Valas Update : 20/2/2011 02:01
USD
8855.00
DJI
10340.69
EUR
12130.0215
FTSE
6082.99
JPY
106.4431
N300
198.07
AUD
8983.8398
HSI
23595.24
HEADLINE
HEADLINE
SPONSORED CONTENT
1 2 3 4 5 6
Topik Pilihan
KONGRES PSSI
Komite Pemilihan merahasiakan alasan tidak lolosnya Arifin Panigoro dan George Toisutta, serta calon lain, dari proses verifikasi.
FILM HOLLYWOOD MENGHILANG?
Dengan ditariknya film-film Hollywood dari bioskop-bioskop, menurut Tantowi Yahya, ini menjadi satu peluang besar bagi industri...
UBERTWITTER DIBLOKIR
Fitur pemanjang Twitter melalui alamat tmi.me kemungkinan masih bisa digunakan kecuali untuk Direct Message dan akun yang...
KRISIS TIMUR TENGAH
Amnesti tersebut dijanjikan kurang dari sepekan gelombang protes, yang memaksa mantan Presiden Zine al-Abidine Ben Ali lari...
Pilihan Editor
<!---Gate Kaleidoskop 2010
--->
<!--//<![CDATA[ var m3_u = (location.protocol=='https:'?'https://ads4.kompasads.com/new2/www/delivery/ajs.php':'http://ads4.kompasads.com/new2/www/delivery/ajs.php'); var m3_r = Math.floor(Math.random()*99999999999); if (!document.MAX_used) document.MAX_used = ','; document.write (""); //]]>-->
<!--//<![CDATA[ var m3_u = (location.protocol=='https:'?'https://ads4.kompasads.com/new2/www/delivery/ajs.php':'http://ads4.kompasads.com/new2/www/delivery/ajs.php'); var m3_r = Math.floor(Math.random()*99999999999); if (!document.MAX_used) document.MAX_used = ','; document.write (""); //]]>-->
<!--//<![CDATA[ var m3_u = (location.protocol=='https:'?'https://ads4.kompasads.com/new2/www/delivery/ajs.php':'http://ads4.kompasads.com/new2/www/delivery/ajs.php'); var m3_r = Math.floor(Math.random()*99999999999); if (!document.MAX_used) document.MAX_used = ','; document.write (""); //]]>-->
<!---->
<!-- -->
Pilih Surat Kabar Bangka Pos Banjarmasin Post Kompas Pos Kupang Serambi Indonesia Sriwijaya Post Surya Tribun Batam Tribun Jabar Tribun Kaltim Tribun Pekanbaru Tribun Timur Wartakota Pilih Majalah & Tabloid Angkasa Bola Chip Gaya Hidup Sehat Hai Info Komputer Kontan Motor Plus Otomotif Net Nakita National Geographic Nova PC Plus Sinyal Soccer Idea Pilih Penerbit Elex Media Komputindo Gramedia Majalah Gramedia Pustaka Utama Grasindo Kepustakaan Populer Gramedia Gramedia International Pilih Media Elektronik KOMPAS.com Sonora Motion FM Pilih Industri Bentara Budaya Dyandra Promosindo PT Gramedia Printing Group Universitas Media Nusantara Pilih Hotel Amaris Hotel Santika Indonesia The Kayana The Samaya