emeng_bali

Ikon

Just another WordPress.com weblog

PENGERTIAN SEX DIKALANGAN PERGAULAN


PENGERTIAN SEX DIKALANGAN PERGAULAN

Tingginya kasus penyakit Human Immunodeficiany Virus/Acquired Immnune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS), khususnya pada kelompok umur remaja, salah satu penyebabnya akibat pergaulan bebas.Hasil penelitian di 12 kota di Indonesia termasuk Denpasar menunjukkan 10-31% remaja yang belum menikah sudah pernah melakukan hubungan seksual.
Di kota Denpasar dari 633 pelajar Sekolah Menengah Tingkat Atas (SLTA) yang baru duduk di kelas II, 155 orang atau 23,4% mempunyai pengalaman hubungan seksual.
Mereka terdiri atas putra 27% dan putri 18%. Data statistik nasional mengenai penderita HIV/AIDS di Indonesia menunjukkan bahwa sekitar 75% terjangkit hilangnya kekebalan daya tubuh pada usia remaja.
Demikian pula masalah remaja terhadap penyalahgunaan narkoba semakin memprihatinkan.Berdasarkan data penderita HIV/AIDS di Bali hingga Pebruari 2005 tercatat 623 orang, sebagian besar menyerang usia produktif. Penderita tersebut terdiri atas usia 5-14 tahun satu orang, usia 15-19 tahun 21 orang, usia 20-29 tahun 352 orang, usia 30-39 tahun 185 orang, usia 40-49 tahun 52 orang dan 50 tahun ke atas satu orang.
semakin memprihatinkan penderita HIV/AIDS memberikan gambaran bahwa, cukup banyak permasalahan kesehatan reproduksi yang timbul diantara remaja. Oleh sebab itu mengembangan model pusat informasi dan konsultasi kesehatan reproduksi remaja melalui pendidik (konselor) sebaya menjadi sangat penting.
“Pusat informasi dan konsultasi kesehatan reproduksi remaja menjadi model pemberdayaan masyarakat yang bertujuan menumbuhkan kesadaran dan peranserta individu memberikan solusi kepada teman sebaya yang mengalami masalah kesehatan reproduksi”.
Pelatihan Managemen tersebut diikuti 24 peserta utusan dari delapan kabupaten dan satu kota di Bali berlangsung selama empat hari.
Belum lama ini ada berita seputar tentang keinginan sekelompok masyarakat agar aborsi dilegalkan, dengan dalih menjunjung tinggi nilai hak azasi manusia. Ini terjadi karena tiap tahunnya peningkatan kasus aborsi di Indonesia kian meningkat, terbukti dengan pemberitaan di media massa atau TV setiap tayangan pasti ada terungkap kasus aborsi. Jika hal ini di legalkan sebgaimana yang terjadi di negara-negara Barat akan berakibat rusaknya tatanan agama, budaya dan adat bangsa. Berarti telah hilang nilai-nilai moral serta norma yang telah lama mendarah daging dalam masyarakat. Jika hal ini dilegal kan akan mendorong terhadap pergaulan bebas yang lebih jauh dalam masyarakat.
Orang tidak perlu menikah untuk melakukan hubungan seks. Sedangkan pelepasan tanggung jawab kehamilan bisa diatasi dengan aborsi. Legalisasi aborsi bukan sekedar masalah-masalah kesehatan reproduksi lokal Indonesia, tapi sudah termasuk salah satu pemaksaan gaya hidup kapitalis sekuler yang dipropagandakan PBB melalui ICDP (International Conference on Development and Population) tahun 1994 di Kairo Mesir.
Pada dasarnya seorang wanita yang melakukan aborsi akan mengalami ; penderitaan kehilangan harga diri (82%), berteriak-teriak histeris (51%), mimpi buruk berkali-kali mengenai bayi (63%), ingin bunuh diri (28%), terjerat obat-obat terlarang (41%), dan tidak bisa menikmati hubungan seksual (59%).
Aborsi atau abortus berarti penguguran kandungan atau membuang janin dengan sengaja sebelum waktunya, (sebelum dapat lahir secara alamiah). Abortus terbagi dua;
Pertama, Abortus spontaneus yaitu abortus yang terjadi secara tidak sengaja. penyebabnya, kandungan lemah, kurangnya daya tahan tubuh akibat aktivitas yang berlebihan, pola makan yang salah dan keracunan.
Kedua, Abortus provocatus yaitu aborsi yang disengaja. Disengaja maksudnya adalah bahwa seorang wanita hamil sengaja menggugurkan kandungan/ janinnya baik dengan sendiri atau dengan bantuan orang lain karena tidak menginginkan kehadiran janin tersebut.
Risiko Aborsi
Aborsi memiliki risiko penderitaan yang berkepanjangan terhadap kesehatan maupun keselamatan hidup seorang wanita. Tidak benar jika dikatakan bahwa seseorang yang melakukan aborsi ia ” tidak merasakan apa-apa dan langsung boleh pulang “.
Ini adalah informasi yang sangat menyesatkan bagi setiap wanita, terutama mereka yang sedang kebingungan karena tidak menginginkan kehamilan yang sudah terjadi. Resiko kesehatan terhadap wanita yang melakukan aborsi berisiko kesehatan dan keselamatan secara fisik dan gangguan psikologis.
Dalam buku “Facts of Life” yang ditulis oleh Brian Clowes, Phd; Risiko kesehatan dan keselamatan fisik yang akan dihadapi seorang wanita pada saat melakukan aborsi dan setelah melakukan aborsi adalah ;
– Kematian mendadak karena pendarahan hebat.
– Kematian mendadak karena pembiusan yang gagal.
– Kematian secara lambat akibat infeksi serius disekitar kandungan.
– Rahim yang sobek (Uterine Perforation).
– Kerusakan leher rahim (Cervical Lacerations) yang akan menyebabkan cacat pada anak berikutnya.
– Kanker payudara (karena ketidakseimbangan hormon estrogen pada wanita),
– Kanker indung telur (Ovarian Cancer).
– Kanker leher rahim (Cervical Cancer).
– Kanker hati (Liver Cancer).
– Kelainan pada placenta/ari-ari (Placenta Previa) yang akan menyebabkan cacat pada anak berikutnya dan pendarahan hebat pada saat kehamilan berikutnya.
– Menjadi mandul/tidak mampu memiliki keturunan lagi ( Ectopic Pregnancy).
– Infeksi rongga panggul (Pelvic Inflammatory Disease).
– Infeksi pada lapisan rahim (Endometriosis)
Proses aborsi bukan saja suatu proses yang memiliki resiko tinggi dari segi kesehatan dan keselamatan seorang wanita secara fisik, tetapi juga memiliki dampak yang sangat hebat terhadap keadaan mental seorang wanita. Gejala ini dikenal dalam dunia psikologi sebagai “Post-Abortion Syndrome” (Sindrom Paska-Aborsi) atau PAS. Gejala-gejala ini dicatat dalam ” Psychological Reactions Reported After Abortion ” di dalam penerbitan The Post-Abortion Review.
Oleh sebab itu yang sangat penting untuk diperhatikan dalam hal ini adanya perhatian khusus dari orang tua remaja tersebut untuk dapat memberikan pendidikan seks yang baik dan benar. Dan memberikan kepada remaja tersebut penekanan yang cukup berarti dengan cara meyampaikan; jika mau berhubungan seksual, mereka harus siap menanggung segala risikonya yakni hamil dan penyakit kelamin.
Namun disadari, masyarakat (orangtua) masih memandang tabu untuk memberikan pendidikan, pengarahan sex kepada anak. Padahal hal ini akan berakibat remaja mencari informasi dari luar yang belum tentu kebenaran akan hal sex tersebut.
Nilai Pancasila
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh perusahaan riset Internasional Synovate atas nama DKT Indonesia melakukan penelitian terhadap perilaku seksual remaja berusia 14-24 tahun. Penelitian dilakukan terhadap 450 remaja dari Medan, Jakarta, Bandung dan Surabaya.
Hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa 64% remaja mengakui secara sadar melakukan hubungan seks pranikah dan telah melanggar nilai-nilai dan norma agama. Tetapi, kesadaran itu ternyata tidak mempengaruhi perbuatan dan prilaku seksual mereka. Alasan para remaja melakukan hubungan seksual tersebut adalah karena semua itu terjadi begitu saja tanpa direncanakan.
Hasil penelitian juga memaparkan para remaja tersebut tidak memiliki pengetahuan khusus serta komprehensif mengenai seks. Informasi tentang seks (65%) mereka dapatkan melalui teman, Film Porno (35%), sekolah (19%), dan orangtua (5%). Dari persentase ini dapat dilihat bahwa informasi dari teman lebih dominan dibandingkan orangtua dan guru, padahal teman sendiri tidak begitu mengerti dengan permasalahan seks ini, karena dia juga mentransformasi dari teman yang lainnya.
Kurang perhatian orangtua, kurangnya penanaman nilai-nilai agama berdampak pada pergaulan bebas dan berakibat remaja dengan gampang melakukan hubungan suami istri di luar nikah sehingga terjadi kehamilan dan pada kondisi ketidaksiapan berumah tangga dan untuk bertanggung jawab terjadilah aborsi. Seorang wanita lebih cendrung berbuat nekat (pendek akal) jika menghadapi hal seperti ini.
Pada zaman modren sekarang ini, remaja sedang dihadapkan pada kondisi sistem-sistem nilai, dan kemudian sistem nilai tersebut terkikis oleh sistem nilai yang lain yang bertentangan dengan nilai moral dan agama. Seperti model pakaian (fasion), model pergaulan dan film-film yang begitu intensif remaja mengadopsi kedalam gaya pergaulan hidup mereka termasuk soal hubungan seks di luar nikah dianggap suatu kewajaran.
Bebera faktor yang menyebabkan terjadinya pergaulan bebas dikalangan remaja yaitu;
Pertama, Faktor agama dan iman.
Kedua, Faktor Lingkungan seperti orangtua, teman, tetangga dan media.
Ketiga, Pengetahuan yang minim ditambah rasa ingin tahu yang berlebihan.
Keempat, Perubahan Zaman.
Nilai Agama
Firman Allah: ” Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut melarat. Kamilah yang memberi rezeki kepada mereka dan kepadamu juga. Sesungguhnya membunuh mereka adalah dosa yang besar.” ( QS 17:31 ). Banyak calon ibu yang masih muda beralasan bahwa karena penghasilannya masih belum stabil atau tabungannya belum memadai, kemudian ia merencanakan untuk menggugurkan kandungannya.
Padahal ayat tersebut telah jelas menerangkan bahwa rezeki adalah urusan Allah sedangkan manusia diperintahkan untuk berusaha. Membunuh satu nyawa sama artinya dengan membunuh semua orang. Menyelamatkan satu nyawa sama artinya dengan menyelamatkan semua orang.
Islam memberikan ganjaran dosa yang sangat besar terhadap pelaku aborsi. Firman Allah: “Barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena sebab-sebab yang mewajibkan hukum qishash, atau bukan karena kerusuhan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara keselamatan nyawa seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara keselamatan nyawa manusia semuanya.” (QS 5:32 )
Oleh sebab itu aborsi adalah membunuh, membunuh berarti melakukan tindakan kriminal dan melawan terhadap perintah Allah. Al-Quran menyatakan: “Adapun hukuman terhadap orang-orang yang berbuat keonaran terhadap Allah dan RasulNya dan membuat bencana kerusuhan di muka bumi ialah: dihukum mati, atau disalib, atau dipotong tangan dan kakinya secara bersilang, atau diasingkan dari masyarakatnya. Hukuman yang demikian itu sebagai suatu penghinaan untuk mereka di dunia dan di akhirat mereka mendapat siksaan yang pedih.” (QS 5:36)
Nilai Yuridis/Hukum
Dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana Indonesia Bab XIV tentang kejahatan terhadap kesusilaan pasal 229 ayat (1) dikatakan bahwa perbuatan aborsi yang disengaja atas perbuatan sendiri atau meminta bantuan pada orang lain dianggap sebagai tindakan pidana yang diancam dengan hukuman paling lama 4 tahun penjara atau denda paling banyak tiga ribu rupiah.
Ayat (2) pasal 299 tersebut melanjutkan bahwa apabila yang bersalah dalam aborsi tersebut adalah pihak luar ( bukan ibu yang hamil ) dan perbuatan itu dilakukan untuk tujuan ekonomi, sebagai mata pencarian, maka hukumannya dapat ditambah sepertiga hukuman pada ayat (1) dia atas.
Apabila selama ini perbuatan itu dilakukan sebagai mata pencarian, maka dapat dicabut haknya untuk melakukan mata pencarian tersebut. Kemudian pada pasal 346 dikatakan bahwa wanita yang dengan sengaja menggugurkan kandungannya atau meyuruh orang lain untuk melakukan hal itu diancam hukuman penjara paling lama empat tahun.
Pada pasal 347 ayat (1) disebutkan orang yang menggugurkan atau mematikan kehamilan seorang wanita tanpa persetujuan wanita itu diancam hukuman paling lama 12 tahun penjara, dan selanjutnya ayat (2) menyebutkan jika dalam menggugurkan kandungan tersebut berakibat pada hilangnya nyawa wanita yang mengandung itu, maka pihak pelaku dikenakan hukuman penjara paling lama 15 tahun.
Dalam pasal 348 ayat (1) disebutkan bahwa orang yang dengan sengaja menggugurkan kandungan seorang wanita atas persetujuan wanita itu diancam hukuman paling lama 15 tahun penjara, dan ayat (2) melanjutkan, jika dalam perbuatan itu menyebabkan wanita itu meninggal, maka pelaku diancam hukuman paling lama 17 tahun penjara. Dengan demikian, perbuatan aborsi di Indonesia termasuk tindakan kejahatan yang diancam dengan hukuman yang jelas dan tegas.
Kesimpulan
Telah jelas bagi kita tidak ada dasar bagi Rancangan pembentukan Undang-undang legalisasi aborsi karena hal itu bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila, Agama dan Hukum yang berlaku. Legalisasi aborsi akan mendorong pergaulan bebas lebih jauh dalam masyarakat.
Orang tidak perlu menikah untuk melakukan hubungan seks. Sedangkan pelepasan tanggung jawab kehamilan bisa diatasi dengan aborsi. Sedangkan dilarang saja masih banyak terjadi aborsi, bagaimana jika hal ini dilegalkan? Legalisasi akan berakibat orang tidak lagi takut untuk melakukan hubungan intim pranikah, prostitusi karena jika hamil hanya tinggal datang ke dokter atau bidan beranak untuk menggugurkan, dengan kondisi ini dokter ataupun bidan dengan leluasa memberikan patokan harga yang tinggi dalam sekali melakukan pengguguran.
Jika perharinya yang melakukan aborsi 7 s/d 8 orang dan harga sekali aborsi sebesar Rp. 4.000.000,-, berarti dalam satu harinya dokter ataupun bidan bisa meraup keuntungan sebesar Rp. 32.000.000,-. Jika di legalkan hal tersebut lebih berdampak negatif bagi pertumbuhan dan perkembangan remaja, legalisasi tidak memberikan manfaat bagi masyarakat dan bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan Agama, jika bertentangan tidak perlu diterima/dibentuk peraturan tersebut.
Yang terpenting sebenarnya adalah bagaimana remaja dapat menempatkan dirinya sebagai remaja yang baik dan benar sesuai dengan tuntutan agama dan norma yang berlaku di dalam masyarakat serta dituntut peran serta orangtua dalam memperhatikan tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari anaknya, memberikan pendidikan agama, memberikan pendidikan seks yang benar. Oleh sebab itu permasalahan ini merupakan tugas seluruh elemen bangsa tanpa terkecuali, agar menjadi sebuah proritas dalam penanganannya agar tidak terjadi kematian disebabkan aborsi tersebut.

SEGITIGA BERMUDA
Batas-batas segitiga menutupi Selat Florida , yang Bahama dan seluruh Karibia wilayah pulau dan Atlantik timur ke Azores . Segitiga batas lebih dikenal dalam karya-karya yang ditulis sebagai yang paling memiliki titik di suatu tempat di pantai Atlantik Miami , San Juan , Puerto Rico , dan pulau-Atlantik pertengahan Bermuda , dengan sebagian besar kecelakaan terkonsentrasi di sepanjang batas selatan sekitar Bahama dan Selat Florida.
Daerah ini merupakan salah satu perjalanan jalur pelayaran yang paling berat di dunia, dengan kapal penyeberangan melalui setiap hari untuk pelabuhan di Amerika, Eropa , dan Kepulauan Karibia. Kapal pesiar juga banyak, dan kerajinan kesenangan teratur bolak-balik antara Florida dan pulau-pulau. Ini juga merupakan rute berat untuk terbang dan swasta pesawat komersial menuju Florida, Karibia, dan Amerika Selatan dari titik utara.
Sejarah
Origins
Dugaan awal penghilangan yang tidak biasa di daerah Bermuda muncul dalam September 16, 1950 Associated Press artikel oleh Edward Van Winkle Jones. [2] Dua tahun kemudian, Takdir menerbitkan majalah “Laut Misteri Pada kami Back Door”, [3] singkat Artikel oleh George X. Sand meliputi hilangnya beberapa pesawat dan kapal, termasuk hilangnya Penerbangan 19 , sekelompok lima Angkatan Laut Amerika Serikat TBM Avenger pembom pada misi pelatihan. Sand artikel adalah yang pertama untuk meletakkan keluar daerah segitiga sekarang-akrab dimana kerugian terjadi. Penerbangan 19 sendiri akan dibahas dalam edisi April 1962 American Legion Magazine. [4] Hal ini menyatakan bahwa pemimpin penerbangan telah didengar mengatakan “Kita sedang memasuki air putih, sepertinya tidak ada yang benar. Kami tidak tahu di mana kita berada, air berwarna hijau, tidak ada putih. ” Ia juga mengklaim bahwa para pejabat di dewan Angkatan Laut penyelidikan menyatakan bahwa pesawat “terbang ke Mars.” Sand artikel adalah yang pertama untuk menyarankan elemen supernatural dengan kejadian 19 Penerbangan. Dalam edisi Februari 1964 Argosy , Vincent Gaddis artikel ‘s “The Deadly Bermuda Triangle” berpendapat bahwa Penerbangan 19 dan penghilangan lainnya adalah bagian dari pola kejadian aneh di wilayah ini. [5] Tahun berikutnya, Gaddis diperluas artikel ini ke buku, Invisible Horizons. [6]
Lain-lain akan mengikuti dengan karya mereka sendiri, mengelaborasi pada ide-ide Gaddis: John Wallace Spencer (dari Lost, 1969, Repr. Limbo 1973); [7] Charles Berlitz (Segitiga Bermuda, 1974); [8] Richard Winer (The Devil’s Triangle, 1974), [9] dan banyak lainnya, semua menjaga untuk beberapa elemen supranatural yang sama digariskan oleh Eckert. [10]
Larry Kusche
Lawrence David Kusche , seorang pustakawan penelitian dari Arizona State University dan penulis The Bermuda Triangle Mystery: Soal (1975) [11] berpendapat bahwa banyak klaim Gaddis dan penulis berikutnya sering dibesar-besarkan, meragukan atau diverifikasi. Penelitian Kusche mengungkapkan sejumlah ketidakakuratan dan inkonsistensi antar rekening Berlitz dan pernyataan dari saksi mata, peserta, dan lain-lain yang terlibat dalam insiden awal. Kusche mencatat kasus-kasus di mana informasi yang berhubungan dilaporkan, seperti hilangnya of-the-peserta balap perahu keliling dunia Donald Crowhurst , yang Berlitz telah disajikan sebagai misteri, meskipun bukti yang jelas sebaliknya. Contoh lain adalah bijih-carrier diceritakan oleh Berlitz sebagai hilang tanpa jejak tiga hari keluar dari pelabuhan Atlantik ketika telah hilang tiga hari keluar dari pelabuhan dengan nama yang sama di Samudera Pasifik. Kusche juga berpendapat bahwa persentase yang besar dari insiden yang memicu tuduhan pengaruh misterius Segitiga benar-benar terjadi baik luar. Seringkali penelitiannya adalah sederhana: ia akan meninjau surat kabar periode tanggal insiden yang dilaporkan dan menemukan laporan tentang kemungkinan peristiwa yang relevan seperti cuaca yang tidak biasa, yang tidak pernah disebutkan dalam cerita-cerita hilangnya.
Kusche menyimpulkan bahwa:

Jumlah kapal dan pesawat dilaporkan hilang di daerah itu tidak signifikan lebih besar, proporsional berbicara, daripada di bagian lain dari laut.
Di daerah yang sering dikunjungi oleh badai tropis , jumlah penghilangan yang tidak terjadi adalah, untuk sebagian besar, tidak proporsional, tidak mungkin, atau misterius; lebih lanjut, Berlitz dan lainnya penulis sering gagal untuk menyebutkan badai tersebut.
Nomor sendiri telah dibesar-besarkan oleh penelitian ceroboh. hilangnya Sebuah kapal, misalnya, akan dilaporkan, namun akhirnya perusahaan (jika terlambat) kembali ke pelabuhan tidak mungkin.
Beberapa penghilangan telah, pada kenyataannya, tidak pernah terjadi. Satu kecelakaan pesawat dikatakan telah terjadi pada tahun 1937 dari Daytona Beach, Florida , di depan ratusan saksi, cek dari surat kabar lokal mengungkapkan apa-apa.
Legenda Segitiga Bermuda adalah misteri diproduksi, diabadikan oleh penulis yang baik sengaja atau tidak sadar memanfaatkan kesalahpahaman, penalaran yang salah, dan sensasionalisme. [11]

Selanjutnya tanggapan
Ketika Inggris Channel 4 program televisi “Segitiga Bermuda” (c. 1992) sedang diproduksi oleh John Simmons dari Geofilms untuk seri Equinox, perusahaan asuransi laut Lloyd’s of London ditanya jika jumlah luar biasa besar kapal tenggelam di Bermuda Segitiga daerah. Lloyd’s of London menetapkan bahwa sejumlah besar kapal tidak tenggelam di sana. [12]
United States Coast Guard catatan mengkonfirmasi kesimpulan mereka. Bahkan, jumlah penghilangan seharusnya relatif tidak signifikan mengingat jumlah kapal dan pesawat yang melalui secara teratur. [11]
Coast Guard juga resmi skeptis dari Segitiga, mencatat bahwa mereka mengumpulkan dan mempublikasikan, melalui pertanyaan mereka, banyak dokumentasi banyak bertentangan insiden ditulis oleh penulis Segitiga. Dalam satu insiden yang melibatkan ledakan tahun 1972 dan tenggelamnya kapal tanker SS Fogg VA di Teluk Meksiko, Coast Guard difoto kecelakaan dan sembuh beberapa badan, [13] kontras dengan Segitiga pengarang mengklaim salah satu bahwa semua tubuh telah lenyap, dengan pengecualian kapten, yang ditemukan duduk di kabin di mejanya, memegang secangkir kopi. [7]
The NOVA / Horizon episode Kasus Segitiga Bermuda, ditayangkan pada tanggal 27 Juni 1976, sangat kritis, yang menyatakan bahwa “Ketika kita telah pergi kembali ke sumber-sumber asli atau orang yang terlibat, misteri menguap. Sains tidak harus menjawab pertanyaan tentang Segitiga karena pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak berlaku di tempat pertama … kapal dan pesawat di Segitiga berperilaku dengan cara yang sama mereka berperilaku di tempat lain di dunia. ” [14]
David Kusche menunjukkan masalah umum dengan banyak cerita Segitiga Bermuda dan teori: “Katakanlah saya mengklaim bahwa burung beo telah diculik untuk mengajarkan manusia bahasa asing dan saya menantang Anda untuk membuktikan bahwa tidak benar. Dapat Anda bahkan menggunakan Einstein Teori Relativitas jika Anda suka Tidak hanya ada cara untuk membuktikan suatu klaim tidak benar. The beban pembuktian harus pada orang yang membuat laporan, untuk menunjukkan di mana mereka mendapat informasi dari, untuk melihat apakah kesimpulan dan interpretasi adalah valid., dan jika mereka telah meninggalkan keluar apa-apa. ” [14]
peneliti skeptis, seperti Ernest Taves [15] dan Barry Singer, [16] telah mencatat bagaimana misteri dan paranormal sangat populer dan menguntungkan. Hal ini mengakibatkan produksi sejumlah besar bahan pada topik seperti Segitiga Bermuda. Mereka mampu menunjukkan bahwa beberapa materi yang pro-paranormal seringkali menyesatkan atau tidak akurat, tetapi produsen yang terus memasarkannya. Dengan demikian, mereka telah mengklaim bahwa pasar bias mendukung buku, khusus TV, dan media lain yang mendukung misteri Segitiga, dan terhadap materi baik diteliti jika mengemban sudut pandang skeptis.
Akhirnya, jika Segitiga diasumsikan untuk menyeberang tanah, seperti bagian dari Puerto Rico, Bahama , atau Bermuda sendiri, tidak ada bukti atas menghilangnya apapun berbasis kendaraan darat atau orang. [ rujukan? ] Kota Freeport , terletak di dalam segitiga, mengoperasikan galangan kapal besar dan bandara yang menangani 50.000 penerbangan setiap tahun dan dikunjungi oleh lebih dari satu juta turis per tahun. [17]
Supernatural penjelasan
Segitiga penulis telah menggunakan sejumlah konsep supernatural untuk menjelaskan peristiwa. Satu penjelasan pin menyalahkan teknologi sisa dari benua yang hilang mitos Atlantis . Kadang-kadang tersambung ke cerita Atlantis adalah formasi batu tenggelam yang dikenal sebagai Jalan Bimini dari pulau Bimini di Bahama, yang di Segitiga oleh beberapa definisi. Pengikut diklaim psikis Cayce Edgar mengambil prediksi bahwa bukti Atlantis bisa ditemukan pada tahun 1968 mengacu pada penemuan Jalan Bimini. Beriman menggambarkan formasi sebagai jalan, dinding, atau struktur lain, meskipun ahli geologi menganggapnya sebagai asal alam. [18]
penulis lain atribut acara untuk UFO . [19] Gagasan ini digunakan oleh Steven Spielberg untuk nya film fiksi ilmiah Tutup Encounters dari Jenis Ketiga , yang menampilkan Penerbangan 19 awak pesawat hilang sebagai korban penculikan alien.
Charles Berlitz , penulis berbagai buku tentang fenomena anomali, daftar beberapa teori menghubungkan kerugian dalam Segitiga atau dijelaskan pasukan anomali. [8]
Alam penjelasan
Kompas variasi
Kompas masalah adalah salah satu frasa yang dikutip dalam insiden Segitiga banyak. Sementara beberapa telah berteori bahwa tidak biasa anomali magnetik lokal mungkin ada di daerah tersebut, [20] anomali tersebut belum terbukti ada. Kompas ada alam variasi magnetik dalam hubungannya dengan kutub magnet , sebuah fakta yang navigator telah dikenal selama berabad-abad. magnetik (kompas) utara dan geografis (true) utara hanya persis sama untuk sejumlah kecil tempat – misalnya, sebagai tahun 2000 di Amerika Serikat hanya tempat-tempat pada garis berjalan dari Wisconsin ke Teluk Meksiko . [21] Namun publik mungkin tidak sebagai informasi, dan berpikir ada sesuatu yang misterius tentang kompas “perubahan” di suatu daerah sebagai besar sebagai segitiga, yang secara alami akan. [11]
Disengaja tindakan perusakan
tindakan disengaja pemusnah bisa jatuh ke dalam dua kategori: tindakan perang, dan tindakan pembajakan. Records dalam file musuh telah diperiksa untuk kerugian banyak. Sementara banyak sinkings dikaitkan ke permukaan perampok atau kapal selam selama Perang Dunia dan didokumentasikan dalam buku log berbagai perintah, banyak lainnya yang diduga sebagai jatuh dalam kategori yang belum terbukti. Hal ini diduga bahwa hilangnya USS Cyclops tahun 1918, serta adiknya kapal Proteus dan Nereus dalam Perang Dunia II , yang dihubungkan dengan kapal selam, tapi tidak ada hubungan tersebut telah ditemukan dalam catatan Jerman.
Pembajakan -penangkapan ilegal kerajinan di Laut Lepas-berlanjut hingga hari ini. Sementara pembajakan untuk pencurian kargo lebih sering terjadi di Pasifik barat dan lautan India, penyelundup narkoba melakukan mencuri perahu kesenangan untuk operasi penyelundupan, dan mungkin telah terlibat dalam dan penghilangan awak kapal pesiar di Karibia. Pembajakan di Karibia adalah hal yang biasa dari sekitar 1.560 ke yang 1760s, dan bajak laut terkenal termasuk Edward Teach ( Blackbeard ) dan Jean Lafitte . [ rujukan? ]
Salah gambar-warna Gulf Stream utara mengalir melalui Samudera Atlantik barat. (NASA)
Teluk Stream
The Gulf Stream merupakan sebuah arus laut yang berasal dari Teluk Meksiko dan kemudian mengalir melalui Selat Florida ke Atlantik Utara. Pada intinya, itu adalah sungai di dalam lautan, dan, seperti sungai, dapat dan tidak membawa benda mengambang. Ia memiliki kecepatan permukaan sampai sekitar 2,5 meter per detik (5,6 mil / jam). [22] Sebuah pesawat kecil membuat pendaratan air atau perahu mengalami masalah mesin bisa dibawa pergi dari melaporkan posisinya oleh arus.
Kesalahan manusia
Salah satu penjelasan yang paling dikutip dalam penyelidikan resmi mengenai kerugian dari pesawat atau kapal adalah kesalahan manusia. [23] Apakah disengaja atau tidak disengaja, manusia telah dikenal untuk membuat kesalahan yang mengakibatkan bencana, dan kerugian dalam Segitiga Bermuda tidak terkecuali . Sebagai contoh, Coast Guard mengutip kurangnya pelatihan yang tepat untuk pembersihan volatile benzena residu sebagai alasan atas hilangnya kapal tanker SS Fogg VA pada tahun 1972 [ rujukan? ]. Manusia keras kepala mungkin menyebabkan pengusaha Harvey Conover kehilangan yacht berlayar nya, Revonoc, saat ia berlayar ke gigi dari badai selatan Florida pada tanggal 1 Januari 1958. [24]
Hurricanes
Angin topan badai kuat, yang membentuk di perairan tropis dan secara historis biaya ribuan nyawa hilang dan menyebabkan miliaran dolar dalam kerusakan. Tenggelamnya Francisco de Bobadilla ‘s armada Spanyol pada 1502 adalah contoh tercatat pertama dari badai yang merusak. Badai ini telah di masa lalu menyebabkan jumlah insiden yang terkait dengan Segitiga.
Hidrat metana
Artikel utama: klatrat Metana
Worldwide distribusi sedimen gas lepas pantai dikonfirmasi atau disimpulkan hidrat-bantalan, 1996.
Sumber: USGS
Penjelasan untuk beberapa penghilangan berfokus pada kehadiran besar bidang metana hidrat (suatu bentuk gas alam) pada rak kontinental . [25] Laboratorium percobaan yang dilakukan di Australia telah membuktikan bahwa gelembung bisa, memang, tenggelam skala kapal model dengan mengurangi kepadatan air, [26] reruntuhan apapun akibatnya naik ke permukaan akan cepat tersebar oleh Gulf Stream . Telah dihipotesiskan bahwa metana periodik letusan (kadang-kadang disebut ” gunung api lumpur “) dapat menghasilkan daerah air berbusa yang tidak lagi mampu menyediakan cukup daya apung untuk kapal. Jika ini terjadi, seperti daerah membentuk sekitar kapal bisa menyebabkan tenggelam sangat cepat dan tanpa peringatan.
Publikasi oleh USGS menggambarkan toko besar hidrat bawah laut di seluruh dunia, termasuk Blake Ridge area, dari tenggara Amerika Serikat pantai. [27] Namun, menurut lain kertas mereka, tidak ada rilis besar hidrat gas diyakini telah terjadi di Segitiga Bermuda untuk tahun terakhir 15.000. [12]
Rogue gelombang
Di berbagai lautan di seluruh dunia, gelombang nakal telah menyebabkan kapal tenggelam [28] dan platform minyak untuk menggulingkan. [29] Gelombang, sampai 1995, dianggap misteri dan / atau mitos. [30] [31]
Terkemuka insiden
Artikel utama: Daftar Segitiga Bermuda insiden
Penerbangan 19
US Navy TBF Grumman Avenger penerbangan, mirip dengan Flight 19. Foto ini telah digunakan oleh berbagai Segitiga penulis untuk menggambarkan Flight 19 itu sendiri. (US Navy)
Penerbangan 19 adalah sebuah penerbangan pelatihan TBM Avenger pembom yang hilang pada 5 Desember 1945 sementara lebih dari Atlantik. jalur penerbangan ini skuadron itu dijadwalkan untuk membawa mereka ke timur untuk 120 mil, 73 mil utara, dan kemudian kembali atas kaki 120 mil akhir yang akan mengembalikan mereka ke pangkalan angkatan laut, tetapi mereka tidak pernah kembali. Kesan yang diberikan [ rujukan? ] bahwa penerbangan mengalami fenomena yang tidak biasa dan anomali kompas bacaan, dan bahwa penerbangan berlangsung pada hari tenang di bawah pengawasan seorang pilot berpengalaman, Letnan Charles Taylor Carroll. Menambah intrik adalah bahwa Angkatan Laut laporan dari kecelakaan itu dianggap berasal dari “penyebab atau alasan yang tidak diketahui.” [ kutipan diperlukan ]
Menambah misteri, pencarian dan penyelamatan pesawat Mariner dengan-awak kapal 13 dikirim untuk membantu skuadron hilang, tetapi Mariner itu sendiri tidak pernah terdengar lagi. Kemudian, ada laporan dari kapal tanker berlayar di lepas pantai Florida ledakan terlihat [32] pada sekitar saat Mariner akan berpatroli.
Sedangkan fakta-fakta dasar dari versi ini cerita pada dasarnya akurat, beberapa rincian penting yang hilang. Cuaca menjadi badai pada akhir insiden itu, dan laporan angkatan laut dan rekaman tertulis dari percakapan antara Taylor dan para pilot lain dari Flight 19 tidak menunjukkan masalah magnetik. [33]
Mary Celeste
Pengabaian misterius pada tahun 1872 dari 282 ton brigantine Celeste Mary sering tetapi tidak akurat terhubung ke Segitiga, kapal yang telah ditinggalkan di lepas pantai Portugal . Acara ini mungkin bingung dengan hilangnya sebuah kapal dengan nama yang sama, Mari Celeste, sebuah 207-ton kapal uap yg beroda yang menghantam karang dan cepat tenggelam di lepas pantai Bermuda pada tanggal 13 September 1864. [34] [35] Kusche mencatat bahwa banyak dari “fakta” tentang kejadian ini sebenarnya tentang Marie Celeste, kapal fiksi dari Arthur Conan Doyle ‘s cerita pendek ” J. Habakuk Jephson’s Statement “(berdasarkan insiden Mary Celeste nyata, tetapi fiksi).
Ellen Austin
Austin Ellen diduga datang di sebuah kapal gelandangan, ditempatkan pada papan kru hadiah, dan berusaha untuk berlayar dengan itu ke New York pada 1881. Menurut cerita, gelandangan menghilang; lain merinci lebih lanjut yang ditinggalkan muncul kembali minus kru hadiah, kemudian menghilang lagi dengan kru hadiah kedua di atas kapal. Sebuah cek dari Lloyd’s of London catatan membuktikan keberadaan Meta, dibangun pada 1854 dan bahwa pada tahun 1880 diubah namanya Meta Ellen Austin. Ada daftar korban tidak untuk kapal, atau kapal pada saat itu, yang akan menyarankan sejumlah besar orang hilang ditempatkan pada papan ditinggalkan yang kemudian menghilang. [36]
USS Cyclops
Insiden mengakibatkan hilangnya terbesar hidup dalam sejarah Angkatan Laut AS tidak berhubungan dengan memerangi terjadi ketika USS Cyclops , di bawah komando Letnan Cdr GW Worley , pergi hilang tanpa jejak dengan awak 309 beberapa waktu setelah tanggal 4 Maret 1918, setelah meninggalkan pulau Barbados . Meskipun tidak ada bukti kuat untuk setiap teori tunggal, banyak teori independen ada, beberapa menyalahkan badai, terbalik beberapa, dan beberapa menunjukkan bahwa aktivitas musuh perang yang harus disalahkan untuk kerugian. [37] [38]
Theodosia Burr Alston
Theodosia Burr Alston adalah putri mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Aaron Burr . hilangnya-nya telah dikutip setidaknya sekali dalam kaitannya dengan Segitiga. [39] Dia adalah seorang penumpang di papan Patriot, yang berlayar dari Charleston, South Carolina ke New York City pada tanggal 30 Desember 1812, dan tidak pernah terdengar lagi. Rute yang direncanakan baik luar semua tapi yang versi paling diperpanjang dari Segitiga Bermuda. Baik pembajakan dan Perang tahun 1812 telah mengemukakan sebagai penjelasan, serta teori menempatkan dirinya di Texas, baik luar Segitiga.
Semprot
SV Spray adalah perahu nelayan ditinggalkan dipasang kembali sebagai penjelajah laut oleh Joshua Slocum dan digunakan oleh dia untuk menyelesaikan mengelilingi pernah tunggal tangan pertama di dunia, antara 1895 dan 1898.
Pada tahun 1909, Slocum berlayar dari Vineyard Haven menuju Venezuela. Baik dia maupun Spray yang pernah terlihat lagi.
Tidak ada bukti mereka di Segitiga Bermuda ketika mereka menghilang, juga tidak ada bukti kegiatan paranormal. Perahu itu dianggap dalam kondisi miskin dan sebuah perahu sulit untuk menangani itu keterampilan Slocum biasanya teratasi. [11]
Sekunar Carroll A. Deering , seperti yang terlihat dari Cape Lookout lightvessel pada tanggal 29 Januari 1921, dua hari sebelum ia ditemukan kosong di North Carolina . (US Coast Guard)
Carroll A. Deering
A-masted sekunar lima dibangun pada tahun 1919, Carroll A. Deering ditemukan kandas keras dan ditinggalkan di Diamond Shoals, dekat Cape Hatteras , North Carolina pada 31 Januari 1921. Rumor dan lebih pada saat itu menunjukkan Deering adalah korban dari pembajakan, mungkin berhubungan dengan perdagangan rum-berjalan ilegal selama Larangan , dan mungkin melibatkan kapal lain, SS Hewitt, yang menghilang di sekitar waktu yang sama. Beberapa jam kemudian, kapal yang tidak diketahui berlayar di dekat kapal suar sepanjang melacak Deering, dan mengabaikan semua sinyal dari kapal suar tersebut. Hal ini berspekulasi bahwa Hewitt mungkin telah ini kapal misteri, dan mungkin terlibat dalam Deering’s awak hilangnya. [40]
Douglas DC-3
Pada tanggal 28 Desember 1948, sebuah Douglas DC-3 pesawat, nomor NC16002 , menghilang sementara dalam penerbangan dari San Juan, Puerto Rico, ke Miami. Tidak ada jejak pesawat atau 32 orang onboard pernah ditemukan. Dari dokumentasi yang disusun oleh penyelidikan Penerbangan Sipil Dewan, kunci mungkin untuk hilangnya pesawat ditemukan, tapi hampir menyentuh oleh penulis Segitiga: baterai pesawat telah diperiksa dan ditemukan rendah pada biaya, tetapi memerintahkan kembali ke pesawat tanpa yang mengisi ulang oleh pilot, sementara di San Juan. Apakah atau tidak ini menyebabkan untuk melengkapi kegagalan listrik tidak akan pernah diketahui. Namun, karena pesawat bermesin piston mengandalkan magnet untuk memberikan percikan ke silinder mereka daripada baterai yang bertenaga koil pengapian sistem, teori ini tidak sangat meyakinkan. [41]
Star Tiger dan Ariel Star
G-Star Tiger AHNP menghilang pada tanggal 30 Januari 1948 pada sebuah penerbangan dari Azores ke Bermuda; G-AGRE Star Ariel hilang pada tanggal 17 Januari 1949, dalam penerbangan dari Bermuda ke Kingston, Jamaika . Keduanya Avro Tudor IV penumpang pesawat udara yang dioperasikan oleh British Airways Amerika Selatan . [42] Kedua pesawat yang beroperasi di batas sangat rentang dan sedikit kesalahan atau kesalahan dalam peralatan bisa menjaga mereka dari mencapai pulau kecil. Satu pesawat tidak terdengar dari jauh sebelum itu akan memasuki Segitiga. [11]
KC-135 Stratotankers
Pada 28 Agustus 1963 sepasang Angkatan Udara AS KC-135 Stratotanker pesawat bertabrakan dan jatuh ke Atlantik. Versi Segitiga (Winer, Berlitz, Gaddis [5] [8] [9] ) dari cerita ini menetapkan bahwa mereka bertabrakan dan kecelakaan, tetapi ada dua lokasi kecelakaan yang berbeda, dipisahkan oleh lebih dari 160 mil (260 km) dari air. Namun, riset Kusche [11] menunjukkan bahwa versi unclassified laporan investigasi Angkatan Udara menyatakan bahwa bidang puing mendefinisikan “kedua kecelakaan” situs telah diperiksa oleh dan penyelamatan kapal pencarian, dan ditemukan massa rumput laut dan kayu apung kusut di tua pelampung .
SS Marine Sulphur Queen
SS Marine Sulphur Queen , sebuah kapal tanker T2 dikonversi dari minyak ke sulfur pembawa, terakhir mendengar kabar dari pada tanggal 4 Februari 1963 dengan awak 39 dekat Florida Keys. Marine Sulphur Queen kapal pertama kali disebutkan dalam Vincent Gaddis ‘1964 Argosy Artikel Majalah , [5] tetapi ia meninggalkannya sebagai memiliki “berlayar ke yang tidak diketahui”, meskipun laporan Coast Guard, yang tidak hanya didokumentasikan kapal buruk-dipertahankan sejarah, tetapi menyatakan bahwa itu adalah sebuah kapal laik laut yang seharusnya tidak pernah pergi ke laut. [43] [44]
Raifuku Maru
Kapal Jepang Raifuku Maru (kadang-kadang salah mengartikannya sebagai Raikuke Maru) tenggelam dengan semua tangan pada tahun 1925 setelah mengirim sinyal marabahaya yang belum sepenuhnya dipahami. Dia meninggalkan Boston untuk Hamburg, Jerman, pada tanggal 21 April dan terjebak di badai parah di Atlantik Utara, tempat dekat Segitiga. RMS Homer gagal mencoba penyelamatan, [45] dan foto dari tenggelamnya kapal muncul di New York kali. Meskipun demikian, beberapa penulis berspekulasi bahwa puting beliung adalah penyebab kemungkinan tenggelamnya (Winer).
Connemara IV
Sebuah kapal pesiar kesenangan ditemukan terapung di selatan Atlantik Bermuda pada tanggal 26 September 1955; biasanya dinyatakan dalam cerita (Berlitz, Winer [8] [9] ) bahwa awak menghilang saat kapal pesiar selamat berada di laut selama tiga badai . The musim badai Atlantik 1955 daftar hanya satu badai mendekati Bermuda menjelang akhir Agustus, angin topan “Edith”; yang lain, “Flora” terlalu jauh ke timur, dan “Katie” tiba setelah kapal pesiar itu pulih. Itu menegaskan bahwa IV Connemara itu kosong dan di pelabuhan ketika “Edith” mungkin menyebabkan tergelincir tambatan kapal pesiar dan melayang keluar ke laut. [11]
Segitiga penulis
Insiden dikutip di atas, selain dari dokumentasi resmi, berasal dari karya-karya berikut ini. Beberapa insiden yang disebutkan sebagai memiliki terjadi dalam Segitiga hanya ditemukan dalam sumber-sumber:

J. Gian Quasar (2003):. Into Segitiga Bermuda Mengejar Kebenaran di Balik Misteri Terbesar Dunia ((Dicetak ulang dalam paperback () 2005 ISBN 0-07-145217-6 ) ed.). International Marine / Ragged Gunung Press. ISBN 0-07-142640-X .
[8] Charles Berlitz (1974)). Bermuda Segitiga (1st ed.. Doubleday. ISBN 0-385-04114-4 .
[11] Lawrence David Kusche (1975). Segitiga Bermuda Terpecahkan Misteri. Buffalo: Prometheus Books. ISBN 0-87975-971-2 .
[7] John Wallace Spencer (1969).. Limbo Of The Lost ISBN 0-686-10658-X .
David Group (1984). Bukti untuk Segitiga Bermuda. Wellingborough, Northamptonshire:. Tekan Aquarian ISBN 0-85030-413-X .
[35] Daniel Berg (2000). Shipwrecks Bermuda. East Rockaway, NY: Aqua Explorers. ISBN 0-9616167-4-1 .
[9] Richard Winer (1974). The Devil’s. Triangle ISBN 0553106880 .
Richard Winer (1975). The Devil’s. Triangle 2 ISBN 0553024647 .
[39] Adi-Kent Thomas Jeffrey (1975).. Bermuda Segitiga ISBN 0446599611 .

Lihat juga

Daftar Segitiga Bermuda insiden
Atlantis
Devil’s Sea (atau Dragon’s Triangle)
Segitiga Michigan
Laut Sargasso
SS Cotopaxi
Segitiga (miniseri TV)
Vile Vortice

Referensi

^ Cochran-Smith, Marilyn (2003). “Segitiga Bermuda: dikotomi, mitologi, dan amnesia”.. Jurnal Pendidikan Guru 54: 275 DOI : 10.1177/0022487103256793 .
^ EVW Jones (September 16, 1950). “Judul tidak diketahui, artikel surat kabar”. Associated Press.
^ George X. Sand (Oktober 1952). “Laut Misteri Di Pintu Kembali kami”. Nasib .
^ Allen W. Eckert (April 1962). “The Lost Patrol”. Legion Amerika.
^ a b c Vincent Gaddis (Februari 1964). “The Deadly Bermuda Triangle” . Argosy : 28-29, .
^ Vincent Gaddis (1965). Horizons Invisible.
^ a b c John Wallace Spencer (1969).. Limbo Of The Lost ISBN 0-686-10658-X .
^ a b c d e Charles Berlitz (1974)). Bermuda Segitiga (1st ed.. Doubleday. ISBN 0-385-04114-4 .
^ a b c d Richard Winer (1974). The Devil’s. Triangle ISBN 0553106880 .
^ “Ikan Aneh: yang scientifiction Charles F. Berlitz, 1913-2003” ). Skeptis (Altadena, CA. Maret, .
^ a b c d e f g h i Lawrence Kusche David (1975). Segitiga Bermuda Terpecahkan Misteri. Buffalo: Prometheus Books. ISBN 0-87975-971-2 .
^ a b “Bermuda Triangle” . Gas hidrat di USGS. Woods .
^ “VA Fogg” (PDF). .
^ a b “Kasus Segitiga Bermuda”. NOVA / Horizon . PBS. 1976/06/27.
^ Taves, Ernest (1978). The Skeptical Inquirer 111 (1): pp 75-76.
^ Singer, Barry (1979):. Humanis The XXXIX (3) hal 44-45.
^ CIA World Factbook – Bahamas, The
^ “A Geologist’s Adventures dengan Bimini Beachrock dan Atlantis True beriman” Inquirer. Skeptis. Januari . [ dead link ]
^ “UFO di Segitiga Bermuda” . Ufos.about.com. . Diperoleh 2009/06/01.
^ “Bermuda Triangle” . Angkatan Laut . Diakses 2009-05-26.
^ “Program Geomagnetism Nasional | Grafik | Amerika Utara | Deklinasi” (PDF). United States Geological Survey . Diperoleh 2010/02/28.
^ Phillips, Pamela. “The Gulf Stream” . Usna / Johns . Diperoleh 2007/08/02.
^ “Segitiga Bermuda: balik Intrigue” . National . Diakses 2009-05-26.
^ Scott, Thomas Kapten A.:. Histories & Misteri The Kapal Karam dari Largo Key.
^ “Kantor & Informasi Teknis Ilmiah, OSTI, US Department of Energy, DOE” . .
^ “Bisa gelembung metana menenggelamkan kapal?” . Monash .
^ Paull, CK dan WP, D., 1981, (1981). “Penampilan dan distribusi gas hidrat refleksi di daerah Blake Ridge, di lepas pantai tenggara Amerika Serikat” hidrat. Gas di USGS. Woods .
^ Broad, William J. (11 Juli 2006). “Rogue Giants di Laut” . The New York . Diakses pada 31 Maret 2010.
^ [1] [ dead link ]
^ “ESA Portal – Kapal-tenggelam gelombang rakasa diungkapkan oleh satelit ESA” . Esa.int. . Diperoleh 2009/06/01.
^ “Rahasia Ombak Rogue Menjulang Terungkap” . LiveScience. . Diperoleh 2009/06/01.
^ “Hilangnya Flight 19” . [2] .
^ “The Penghilangan Penerbangan 19” . Bermuda Triangle. org .
^ “Mari Celeste Wreck” . . Diperoleh 2009/06/01.
^ a b Daniel Berg (2000). Shipwrecks Bermuda. East Rockaway, NY: Aqua Explorers. ISBN 0-9616167-4-1 .
^ “Ellen Austin” . Bermuda Triangle. org .
^ “segitiga Bermuda” . D .
^ “Mitos dan Cerita Rakyat Bermuda” . Bermuda .
^ a b Adi-Kent Jeffrey Thomas (1975). Segitiga Bermuda. ISBN 0446599611 .
^ “Carroll A Deering” . Makam dari .
^ “Transportasi udara, Miami, Desember 1948” (PDF). Keselamatan .
^ “The Tudors” . Bermuda Triangle. org .
^ “Ratu Sulfur Marine” (PDF). .
^ “Sang Ratu dengan Kembali Lemah” . WAKTU. 8 Maret . Diperoleh April 26, 2010.
^ “Kasus Segitiga Bermuda”. NOVA / Horizon . PBS. 1976/06/27.

Sumber-sumber lain
Artikel koran
Proquest [3] memiliki surat kabar bahan sumber untuk banyak insiden, diarsipkan dalam format. pdf. Surat kabar termasuk New York Times, Washington Post, dan Konstitusi Atlanta. Untuk mengakses website ini, pendaftaran diperlukan, biasanya melalui sebuah perpustakaan terhubung ke college atau universitas.
Penerbangan 19

“Great Hunt On Untuk 27 penerbang Angkatan Laut Hilang Dalam Lima Pesawat Off Florida,” New York Times, 7 Desember 1945.
“Hunt Wide Untuk 27 Pria Dalam Enam Pesawat Angkatan Laut,” Washington Post, 7 Desember 1945.
“Api Sinyal Dilihat Di Daerah Dari Pria Lost,” Washington Post, 9 Desember 1945.

Raifuku Maru

“Kapal Jepang Sinks Dengan A Crew Dari 38; Liners Tidak Untuk Aid,” New York Times, 22 April 1925.
“Penumpang Berbeda Pada Upaya Homer Untuk Simpan Kapal Tenggelam,” New York Times, 23 April 1925.
“Kapten Homer Dikuatkan Dengan Skipper,” New York Times, 24 April 1925.
“Liner Apakah belur Dalam Mencoba Rescue,” New York Times, 25 April 1925.

SS Cotopaxi

“Posting Cotopaxi Lloyd’s As” Hilang, “New York Times, 7 Januari 1926.
“Upaya Untuk Temukan Kapal Hilang Gagal,” Washington Post, 6 Desember 1925.
“Carilah Lighthouse Keepers Hilang Kapal,” Washington Post, 7 Desember 1925.
“53 Pada Craft Dilaporkan Hilang Apakah Tersimpan,” Washington Post, 13 Desember 1925.

USS Cyclops (AC-4)

“Angin Dingin Apakah Tinggi Rusak $ 25.000,” Washington Post, 11 Maret 1918.
“Collier jatuh tempo Bulan A,” New York Times, 15 April 1918.
“Lebih Kapal Hunt Untuk Cyclops Hilang,” New York Times, 16 April 1918.
“Belum Mengingat Up Hope Untuk Cyclops,” New York Times, 17 April 1918.
“Cyclops Collier Apakah Lost; 293 Orang On Board; Blow Musuh Diduga,” Washington Post, 15 April 1918.
“US Gottschalk Konsul Datang Untuk Masukkan Perang,” Washington Post, 15 April 1918.
“Cyclops Teuton Kapten, ‘Tis Said,” Washington Post, April 16, 1918.
“Nasib dari baffles Kapal,” Washington Post, 16 April 1918.
“Steamer Met Gale Pada Course Cyclops ‘,” Washington Post, 19 April 1918.

Carroll A. Deering

“Dugaan Pembajakan Dalam Penghilangan Dari 3 Kapal Amerika,” New York Times, 21 Juni 1921.
“Pemilik Bath Skeptical,” New York Times, 22 Juni 1921. piera Antonella
“Istri Skipper Deering’s Disebabkan Investigasi,” Times New York, 22 Juni 1921.
“Kapal Lebih Ditambahkan Untuk Daftar Mystery,” Times New York, 22 Juni 1921.
“Hunt On Untuk Pirates,” Washington Post, 21 Juni 1921
“Seas Sisir Untuk Kapal,” Washington Post, 22 Juni 1921.
“Pelabuhan Kapal Hilang Klaim Tahunan 3000,” Washington Post, 10 Juli 1921.

Wreckers

“‘Wreckreation’ Apakah Nama Of The Game yang berkembang 100 tahun yang lalu,” New York Times, 30 Maret 1969.

SS Suduffco

“Untuk Cari Freighter Hilang,” New York Times, 11 April 1926.
“Abaikan Harapan Untuk Kapal,” New York Times, 28 April 1926.

Star Tiger dan Ariel Star

“Harapan memudar di Search Laut Untuk 28 Kapal Pesawat Lost,” New York Times, 31 Januari 1948.
“72 Pesawat Cari Laut Untuk Pesawat,” New York Times, 19 Januari 1949.

DC-3 Pesawat hilangnya NC16002

“30-Penumpang Pesawat menghilang Dalam Penerbangan Dari San Juan Untuk Miami,” New York Times, 29 Desember 1948.
“Periksa Kuba Laporkan Dari Pesawat Hilang,” New York Times, 30 Desember 1948.
“Hunt Pesawat Extended,” Times New York, 31 Desember 1948.

Harvey Conover dan Revonoc

“Cari Melanjutkan Untuk joli-joli Conover,” New York Times, 8 Januari 1958.
“Cari Yacht Goes On,” New York Times, 9 Januari 1958.
“Cari Yacht didesak,” Times New York, 10 Januari 1958.
“Cari Conover Disebut Off,” New York Times, 15 Januari 1958.

KC-135 Stratotankers

“Luas Kedua Dari Puing Ditemukan Dalam Hunt Untuk Jets,” New York Times, 31 Agustus 1963.
“Hunt Untuk Jets Tanker terhenti,” Times New York, 3 September 1963.
“Puing Pesawat Ditemukan Dalam Hunt Jet Tanker,” Washington Post, 30 Agustus 1963.

B-52 Bomber (Pogo 22)

“AS-Kanada Uji Pertahanan Udara Sukses A,” New York Times, 16 Oktober 1961.
“Hunt Untuk Lost B-52 Bomber Mendorong Di Daerah Baru,” New York Times, 17 Oktober 1961.
“Hunt Bomber didesak,” Times New York, 18 Oktober 1961.
“Cari Bomber Melanjutkan,” New York Times, 19 Oktober 1961.
“Hunt Untuk Bomber Ends,” Times New York, 20 Oktober 1961.

Piagam kapal Sno’Boy

“Pesawat Berburu Perahu Pemandangan Badan Dalam Laut,” New York Times, 7 Juli 1963.
“Cari Ditinggalkan Selama 40 Pada Kapal Lost In Karibia,” New York Times, 11 Juli 1963.
“Cari Terus Untuk Kapal Dengan 55 Kapal Di Karibia,” Washington Post, 6 Juli 1963.
“Tubuh Ditemukan Di Cari Kapal Perikanan,” Washington Post, 7 Juli 1963.

SS Marine Sulphur Queen

“Tanker Lost In Atlantik; 39 Kapal,” Washington Post, 9 Februari 1963.
“Puing Terperiksa In Search Plane Untuk Tanker Hilang Off Florida,” New York Times, 11 Februari 1963.
“2,5 Juta Apakah Ditanyakan Dalam Bencana Laut,” Washington Post, 19 Februari 1963.
“Vanishing Kapal Diperintah Misteri A,” New York Times, 14 April 1964.
“Keluarga Dari 39 Hilang Di Laut Mulai Suit $ 20-Juta sini,” New York Times, 4 Juni 1969.
“Rift 10-Tahun Lebih Dekat Kapal Lost Akhir,” New York Times, 4 Februari, 1973.

SS Sylvia L. Ossa

“Kapal Dan 37 Lenyap Dalam Segitiga Bermuda Pada Voyage Untuk AS,” Times New York, 18 Oktober 1976.
“Kapal Hilang Dalam Bermuda Triangle Sekarang Diduga Akan Lenyap Di Laut,” New York Times, 19 Oktober 1976.
“Sinyal Distress Heard Dari Sailor Amerika Hilang Selama 17 Hari,” New York Times, 31 Oktober 1976.

Website links
Situs berikut telah baik materi online yang mendukung versi populer dari Segitiga Bermuda, atau dokumen yang diterbitkan dari sumber-sumber resmi sebagai bagian dari dengar pendapat atau pertanyaan, seperti yang dilakukan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat atau United States Coast Guard. Salinan dari beberapa pertanyaan yang tidak online dan mungkin harus dipesan, misalnya, kerugian Penerbangan 19 atau USS Cyclops dapat dipesan langsung dari Amerika Serikat Naval Historical Center.

Teks Feb, 1964 Argosy Magazine artikel oleh Vincent Gaddis
United States Coast Guard database laporan tertentu dan pertanyaan
Situs sejarawan & Bermuda Triangle peneliti Gian Quasar
US Navy Bermuda Triangle FAQ Center Bersejarah
US Navy Sejarah C / Segitiga Bermuda: mengejutkan New Secrets , Sci Fi Channel dokumenter (November 2005)
Sejarah Angkatan Laut Center: The Loss Of Flight 19
menutup kerugian kapal besar di laut
Bermuda Kapal Karam
Asosiasi kecelakaan kapal halaman Underwater listing Penjelajah
Kamus American Naval Fighting Ships
Daftar pesawat hilang

Buku
Sebagian besar karya yang terdaftar di sini adalah sebagian besar dari cetak. Salinan dapat diperoleh di perpustakaan setempat Anda, atau dibeli digunakan di toko buku, atau melalui E-Bay atau Amazon.com. Buku-buku ini sering menjadi bahan sumber hanya untuk beberapa insiden yang terjadi dalam Segitiga.

Ke Bermuda Triangle: Mengejar Kebenaran Dibalik Misteri Terbesar Dunia dengan J. Gian Quasar , International Marine / Ragged Mountain Press (2003) ISBN 0-07-142640-X ; berisi daftar hilang kerajinan sebagai diteliti dalam catatan resmi. (Dicetak ulang dalam paperback (2005) ISBN 0-07-145217-6 ).
Segitiga Bermuda, Charles Berlitz ( ISBN 0-385-04114-4 ): Dari cetak, namun ini biasanya tersedia kedua tangan.
Misteri Segitiga Bermuda Terpecahkan (1975). Lawrence David Kusche ( ISBN 0-87975-971-2 )
Limbo Of The Wallace, Spencer John Hilang ( ISBN 0-686-10658-X )
Bukti untuk Segitiga Bermuda, (1984), Kelompok Daud ( ISBN 0-85030-413-X )
Final Flight, (2006) Tony Blackman, ( ISBN 0-9553856-0-1 ). Buku ini adalah karya fiksi.
Bermuda Kapal Karam, (2000), Berg Daniel ( ISBN 0-9616167-4-1 )
The Devil’s Triangle, (1974), Richard Winer ( ISBN 0553106880 ); ini buku tertentu terjual lebih dari satu juta kopi pada akhir tahun pertama, untuk tanggal sudah ada sedikitnya 17 percetakan.
The Devil’s Triangle 2 (1975), Richard Winer ( ISBN 0553024647 )
Dari Devil’s Triangle untuk Devil’s Jaw tersebut (1977), Richard Winer ( ISBN 0553108603 )
Kapal hantu: Cerita Sejati Nightmares Nautical, hantu, dan Bencana (2000), Richard Winer ( ISBN 0425175480 )
Segitiga Bermuda (1975) oleh Kent Thomas Jeffrey-Adi ( ISBN 0446599611 )

Pranala luar

“Database laporan tertentu dan pertanyaan” . United States Coast .
“Bermuda Triangle Mystery” . Gian Quasar, penulis Into Segitiga Bermuda: Kebenaran Di Balik Misteri Dunia Mengejar .
“Bermuda Triangle FAQ” . US Navy Historical .
“Selektif Bibliografi” . US Navy Historical .
“The Kehilangan Flight 19” . US Navy Historical .
“Pada kerugian kapal besar di laut” .
“Bermuda Shipwrecks” .
Barnette, Michael C. . “Shipwreck daftar halaman” . Asosiasi Underwater .

[show]
v • d • e
Segitiga Bermuda
[show]
v • d • e
UFO dan UFOlogi
[show]
v • d • e
Teori konspirasi

Filed under: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Metal Video Free Download, Death Metal Video, Black Metal Video, Heavy Metal, A-Z - VileMetalVids.com //]]>-->

var gaJsHost = (("https:" == document.location.protocol) ? "https://ssl." : "http://www."); document.write(unescape("%3Cscript src='" + gaJsHost + "google-analytics.com/ga.js' type='text/javascript'%3E%3C/script%3E")); var pageTracker = _gat._getTracker("UA-3302257-1"); pageTracker._initData(); pageTracker._trackPageview();
Liputan 6 - Aktual Tajam dan Terpercaya
<!--// -->
<!--// -->

Kontak Kami

Email : redaksi@sctv.co.id atau liputan6@sctv.co.id     Faximile : 021 - 7278 2055,
Telepon : 021 - 2793 5555 Ekstensi 1211 - 1216,
SMS : ketik komentar <spasi> Komentar Anda, Kirim ke 7266
lain-lain : kirim komentar di http://blog.liputan6.com, kirim surat pembaca di http://www.liputan6.com
KOMPAS.com
Minggu, 20 Februari 2011
Selamat Datang   |      |  
<!-- -->
Afrika Barat
Sementara, di Koumassi dekat Abidjan, pasukan pro-Gbagbo juga menembakkan gas air mata kepada para...

KOMPAScom

KompasBola

KompasOtomotif

KompasEntertainment

KompasTekno

Saham & Valas Update : 20/2/2011 02:01
USD
8855.00
DJI
10340.69
EUR
12130.0215
FTSE
6082.99
JPY
106.4431
N300
198.07
AUD
8983.8398
HSI
23595.24
HEADLINE
HEADLINE
SPONSORED CONTENT
1 2 3 4 5 6
Topik Pilihan
KONGRES PSSI
Komite Pemilihan merahasiakan alasan tidak lolosnya Arifin Panigoro dan George Toisutta, serta calon lain, dari proses verifikasi.
FILM HOLLYWOOD MENGHILANG?
Dengan ditariknya film-film Hollywood dari bioskop-bioskop, menurut Tantowi Yahya, ini menjadi satu peluang besar bagi industri...
UBERTWITTER DIBLOKIR
Fitur pemanjang Twitter melalui alamat tmi.me kemungkinan masih bisa digunakan kecuali untuk Direct Message dan akun yang...
KRISIS TIMUR TENGAH
Amnesti tersebut dijanjikan kurang dari sepekan gelombang protes, yang memaksa mantan Presiden Zine al-Abidine Ben Ali lari...
Pilihan Editor
<!---Gate Kaleidoskop 2010
--->
<!--//<![CDATA[ var m3_u = (location.protocol=='https:'?'https://ads4.kompasads.com/new2/www/delivery/ajs.php':'http://ads4.kompasads.com/new2/www/delivery/ajs.php'); var m3_r = Math.floor(Math.random()*99999999999); if (!document.MAX_used) document.MAX_used = ','; document.write (""); //]]>-->
<!--//<![CDATA[ var m3_u = (location.protocol=='https:'?'https://ads4.kompasads.com/new2/www/delivery/ajs.php':'http://ads4.kompasads.com/new2/www/delivery/ajs.php'); var m3_r = Math.floor(Math.random()*99999999999); if (!document.MAX_used) document.MAX_used = ','; document.write (""); //]]>-->
<!--//<![CDATA[ var m3_u = (location.protocol=='https:'?'https://ads4.kompasads.com/new2/www/delivery/ajs.php':'http://ads4.kompasads.com/new2/www/delivery/ajs.php'); var m3_r = Math.floor(Math.random()*99999999999); if (!document.MAX_used) document.MAX_used = ','; document.write (""); //]]>-->
<!---->
<!-- -->
Pilih Surat Kabar Bangka Pos Banjarmasin Post Kompas Pos Kupang Serambi Indonesia Sriwijaya Post Surya Tribun Batam Tribun Jabar Tribun Kaltim Tribun Pekanbaru Tribun Timur Wartakota Pilih Majalah & Tabloid Angkasa Bola Chip Gaya Hidup Sehat Hai Info Komputer Kontan Motor Plus Otomotif Net Nakita National Geographic Nova PC Plus Sinyal Soccer Idea Pilih Penerbit Elex Media Komputindo Gramedia Majalah Gramedia Pustaka Utama Grasindo Kepustakaan Populer Gramedia Gramedia International Pilih Media Elektronik KOMPAS.com Sonora Motion FM Pilih Industri Bentara Budaya Dyandra Promosindo PT Gramedia Printing Group Universitas Media Nusantara Pilih Hotel Amaris Hotel Santika Indonesia The Kayana The Samaya